15 Agustus 2019 15:38 wib

Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang diisi dengan berbagai aktivitas yang sarat nilai ibadah, salah satunya adalah penyembelihan hewan kurban bagi kaum Muslim. Tidak ketinggalan Civitas Akademik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Selasa (13/08/2019), Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU turut mengadakan pengabdian masyarakat dengan mengusung tema “Berbagi Kebahagiaan Melalui Hewan Kurban”. Pengabdian ini berkolaborasi dengan dua jurusan lain di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU, yaitu Program Studi Ekonomi Islam dan Program Studi S2 Perbankan Syariah.

Penyembelihan dua ekor sapi dalam pengabdian ini dilakukan di dua Desa, yaitu Desa Pekan Bahorok dan Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Pembagian daging kurban dilakukan dengan diantarkan langsung ke rumah-rumah warga setempat. Tidak hanya sebagai penggugur sunnah yang diajarkan kepada kaum muslim, tetapi melalui pembagian dagang kurban diharapkan pengabdian ini bisa menjadi salah satu ikatan silaturahmi yang dibangun dengan masyarakat sekitar.