27 Agustus 2019 11:29 wib
  • pendidikan

    

Beberapa dosen Prodi Manajemen beserta dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utama mengikuti Seminar “Road To FESYAR 2019” yang diadakan pada hari Senin, 29 Juli 2019 di Hotel Adimulya Medan. FESYAR (Festival Ekonomi Syariah) 2019 sebagai salah satu wadah dalam mengembangkan literasi ekonomi syariah di Indonesia. Dalam acara ini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Bapak Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan bahwa Bank Indonesia hadir dan bertanggungjawab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mencari potensi-potensi ekonomi baru untuk kesejahteraan masyarakat.


Road To FESYAR 2019 yang diadakan di Medan memaparkan bagaimana kondisi dan potensi ekonomi syariah di Indonesia, dimana saat ini pertumbuhan ekonomi syariah mengalami peningkatan namun masih jauh dibawah harapan yang diinginkan. Road To Fesyar 2019 diisi dengan kegiatan talkshow yang dimoderatori oleh DR. Sugianto, MA  mengangkat tema “Peranan Industri Kreatif Halal dan Konsep Halal Tourism Dalam Pertumbuhan Ekonomi dan Keuangan Syariah”. Seminar ini diisi oleh 3 (tiga) orang narasumber utama yaitu: Bapak Cecep Maskanul Hakim, Ibu Oki Setiana Dewi dan Ibu Alween Ong.  

Kegiatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan literasi ekonomi syariah dan memunculkan para penggerak ekonomi syariah yang baru. Oleh karena itu, berbagai pihak mulai dari pemerintah, pengusaha, akademisi dan masyarakat harus bekerjasama dalam membangun ekonomi syariah di Indonesia. Di sinilah peran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dalam mencetak generasi-generasi muda yang dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan ekonomi syariah di berbagai sektor dunia kerja.