27 Agustus 2019 12:29 wib
  • pendidikan

   

Dalam rangka meningkatkan mutu para dosen muda di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara diadakan kegiatan Pembibitan Calon Dosen PNS pada Selasa s/d Rabu, 20 s/d 21 Agustus 2019 di Hotel Madani Medan. Dalam kegiatan ini, peserta yang merupakan para Calon Dosen Pegawai Negeri Sipil UIN SU diberikan materi pelatihan Rencana Pembelajaran Pengembangan Silabus RPS berbasis KKNI, SNPT dan transdisipliner.

Peserta pelatihan diberikan materi-materi seputar Manajemen Pegawai Negeri Sipil oleh ibu Eni Nuraini, S.H. Beliau menyampaikan tanggungjawab dan hak sebagai PNS. Setelah itu, peserta diberikan pelatihan penyusunan RPS oleh ibu Dr. Siti Halimah, M. Pd hingga menghasilkan RPS untuk mata kuliah yang akan di ajarkan.  

 

    

Di penghujung acara, para peserta diberikan motivasi untuk terus berkarya khususnya dengan menciptakan berbagai karya ilmiah oleh Ibu Rahmah Fitriani, SS., M.Hum, Ph.D. Melalui karya-karya ilmiah para dosen, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dosen-dosen di lingkungan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.