08 November 2019 08:13 wib
  • pendidikan,teknologi

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), 23 Oktober 2019, mengadakan konferensi internasional “International Conference on Contemporary Islam and Muslim Societies” atau yang disingkat dengan IConCIMS di Raz Plaza Hotel Medan, Sumatera Utara. Konferensi ini membahas beragam topik masyarakat Islam dan masyarakat kontemporer di era industry 4.0.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 UIN SU, yaitu Prof Dr Syafaruddin, M. Pd, mewakili Rektor UIN SU. Dengan mengusung tema Islam and Muslim Societies in The Era of Industrial Revolution 4.0 : Towards Opportunities and Challenges, konferensi ini menghadirkan narasumber yang luar biasa, yaitu Dato’ Prof Dr Sudin Haron (Universiti Utara Malaysia, Malaysia), Dr. Abdulrashid Hameeyae (Academic Pengajian Islam dan Bahasa Arab Princess of Naradhiwas University) dan Prof. Dr. Fachruddin Azmi, MA (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

Kaprodi Manajemen, Muhammad Irwan Padli, ST, MM, M.Kom, selaku Ketua Panitia pada konferensi ini mengatakan bahwa konferensi ini dilakukan untuk menghadapi era Revolusi 4.0 yang telah memicu perubahan di kehidupan masyarakat muslim dan kontemporer.

Dalam konferensi ini banyak presenter dan partisipan yang turut berpartisipasi, baik berasal dari local maupun internasional. Diharapkan kegiatan seperti ini mampu meningkatkan semangat menulis para peneliti dan sebagai wadah para peneliti untuk dapat saling bertukar ilmu dan pengalaman, serta membuat perencanaan kerja sama untuk menyelesaikan permasalahan Bersama, berbagi sumber daya dan memperluas jaringan kerja.