09 Agustus 2019 16:00 wib
  • pendidikan

Senin, 18 Maret 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara kembali mengadakan kegiatan Studium General (Kuliah Umum). Kali ini, kegiatan yang umum dilakukan dalam dunia pendidikan ini, khususnya Perguruan Tinggi, dilaksanakan oleh Program Studi Manajemen di Gedung Pusat Bahasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara.

Kuliah Umum merupakan kegiatan perkuliahan/ceramah yang menghadirkan praktisi dari industri/ instansi serta para pakar dari kalangan perguruan tinggi untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa dan juga dosen dari berbagai jurusan. Dalam mengelenggarakan kegiatan ini, Program studi Manajemen mendatangkan narasumber Ibu Tetty Yuliaty, SE, M. Si yang merupakan seorang pelaku di bidang LSP Administrative Professional Sekretaris Indonesia), dengan tema materi “Kompetensi SDM Sarjana Manajemen pada Era Industri 4.0”.

Pemaparan yang sangat menarik dari narasumber mengenai pentingnya kompetensi lulusan di industri 4.0 membuat mahasiswa program studi manajemen merasa antusias dan aktif dalam kegiatan ini. Karena saat ini industri membutuhkan lulusan yang tidak hanya memiliki nilai akademik yang baik, namun juga kemampuan softskill yang diakui. Adapun salah satu cara membuktikan kemampuan soft skill ini adalah melalui sertifikasi kompetensi dari lembaga terpercaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 104 Orang mahasiswa dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara. Diharapkan kegiatan ini memberikan pembekalan kepada mahasiswa prodi Manajemen keahlian atau kompetensi apa yang harus dipersiapkan mahasiswa dan memberikan pengetahuan bagi para pengelola fakultas secara umum dan pengelola prodi secara khusus tentang hal hal yang harus dipersiapkan prodi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dibidangnya.