28 Agustus 2019 15:12 wib
  • komputer,pendidikan

Rabu (27/03/2019), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU mengadakan Kegiatan Pelatihan Desain Grafis di Gedung Pusat Bahasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara. Adapun Program Studi Manajemen ditunjuk sebagai Panitia Pelaksana Kegiatan. Kegiatan ini diadakan guna mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang desain grafis. Tujuan pelatihan Desain Grafis dalam bidang Pendidikan khususnya, mahasiswa dapat menjadikan desain grafis ini sebuah media untuk mengembangkan imajinasi dan kreatifitasnya ataupun menjadikan desain grafis ini sebuah media untuk penjualan secara online.

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk mempercepat proses belajar mengajar dengan cara menyajikan suatu pelajaran dalam bentuk grafis, memperkenalkan dunia desain grafis kepada para mahasiswa sehingga mahasiswa dapat mengimplementasikannya di dalam lingkungan mahasiswa tersebut, memperkenalkan mahasiswa pada aplikasi-aplikasi desain grafis, serta mempersiapkan mahasiswa agar dapat memahami dengan mudah pesan-pesan yang disampaikan dalam bentuk grafis.

Bapak Muhammad Irwan Padli Nasution, ST, MM, M.Kom selaku Ketua Prodi Manajemen, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan mahasiswa yang mahir dalam pembuatan Website yang berguna sebagai media untuk transaksi e-commerce (penjualan berbasis online) dan menghasilkan mahasiswa yang mampu membuat desain grafis yang menarik.

Kegiatan Pelatihan Desain Grafis ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari enam Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara. Dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang desain grafis, sekaligus dosen di bidang IT yaitu Ibu Septiana Dewi Andriana. Pada kesempatan itu, Ibu Septiana memaparkan materi dengan tema Step By Step Cara Cepat Membangun Website Online Shopping”.